Cara Menanam Bunga Matahari di Rumah, Cocok dan Mudah untuk Pemula

5 bulan lalu 45
Cara Menanam Bunga Matahari di Rumah, Cocok dan Mudah untuk Pemula (Ist/Viral Google News)

Suara.com - Kecantikan bunga matahari memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Warnanya yang cerah juga sangat cocok untuk menghiasi halaman rumah supaya menarik perhatian setiap orang yang ada. Lalu bagaimana cara menanam bunga matahari?

Jika ingin memiliki tanaman satu ini, kamu tidak perlu pergi jauh-jauh ke taman wisata bunga. Sebab, terdapat cara menaman bunga matahari dengan mudah yang dapat kamu coba!

Melansir dari channel YouTube Kebun Kumara, terdapat 3 cara menanam bunga matahari yang bisa menguatkan ekosistem kebun di rumah!

1. Tebar dan biarkan

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat akan menanam bunga matahari adalah memastikan bahwa lahan yang akan digunakan akan terkena sinaran matahari secara penuh.

Setelah itu, tebar saja secara acak pada lahan yang telah disiapkan dan biarkan bunga matahari tumbuh dengan sendirinya.

Namun tentu saja, dengan cara yang sangat mudah seperti ini bunga yang dihasilkan pun mungkin tidak maksimal karena bisa jadi bibit bunga matahari yang masih kecil nantinya dimakan serangga sehingga bunga matahari gagal tumbuh.

2. Semai satu per satu

Untuk menerapkan metode satu ini, siapkan terlabih dahulu beberapa tray kotak penyemaian atau gelas plastik bekas pakai yang sudah dibersihkan. Setelah itu, masukkan satu benih matahari pada setiap lubang media tanam.

Baca Selengkapnya