Menghadirkan Berita Viral dan Trending Topik Terkini

Disebut Bisa Jadi Obat Covid-19, Daun Sungkai Diburu Warga Palembang

0

Netizen saat ini tengah dihebohkan dengan video yang beredar di media sosial yang memp[erlihatkan para warga yang ramai menyerbu penjual daun sungkai, mereka meyakini daun tersebut bisa mengobati COVID 19.

Tampak di pasar 10 Ulu Palembang, Sumatera Selatan warga tengah bertransaksi dengan pedagang yang menjual daun sungkai di lapaknya.

Bahkan di Polres Prabumulih pun disediakan minuman yang dikenalkan sebagai minuman sehat, yang diyakini bisa menjaga imunitas tubuh dan mencegah terpapar COVID 19. Minuman tersebut diketahui merupakan rebusan air daun sungkai.

Ilustrasi Daun Sungkai

Pada media sosialnya @polres_prabumulih, minuman ini pun dikenalkan kepada netizen. Di media sosial itu ditulis dengan keterangan “Ayo Sehat Bersama dengan hidup sehat minumlah dan makanlah yang bermanfaat,” tulisnya.

Dikutip Cariviral.com dari suarasumsel.id, Kepala Instansi Gizi RSMH Palembang Maya Ija mengatakan tanaman dengan nama latin Peronema canescens Jack, memang dikenal sebagai tanaman obat tradisional.

Ramuan daun sungkai memang dipercaya secara turun temurun sebagai obat flu dan demam, tapi sampai saat ini belum ada penelitian resmi yang menyebutkan daun sungkai dapat melawan corona.

“Yang bagus itu konsumsi yang hangat-hangat. Madu mengandung gula artinya kalori, atau air kelapa muda dicampur jeruk, air kelapa muda mengandung mineral dan vitamin c pada jeruk,”lanjutnya.

“Karbohidrat juga sebaiknya dibatasi, dua kalipatkan makanan hewani sebagai sumber protein. Yang paling bagus adalah yang alami maksudnya keseharian dan pola hidup,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan