Ghozali Raup Miliaran Rupiah Jual Koleksi Swafoto NFT, Ada Foto Dihargai 95 Juta Rupiah

1 minggu lalu 30
Ghozali Raup Miliaran Rupiah Jual Koleksi Swafoto NFT, Ada Foto Dihargai 95 Juta Rupiah - Portal Pekalongan - Pikiran Rakyat (Ist/Viral Google News)

PORTAL PEKALONGAN - Lagi viral di media sosial, seorang mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mendadak jadi miliarder dengan menjual koleksi swafoto milik pribadinya melalui Non Fungible Token (NFT) di platform Opensea.io.

Ini benar-benar sultan, karena pemuda 22 tahun yang memiliki nama asli Sultan Gustaf Al Ghozali atau lebih tenar dengan nama Ghozali Everyday.

Sultan Gustaf Al Ghozali yang merupakan mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, sukses meraup keuntungan hingga Rp1,5 miliar dari penjualan foto selfie dirinya yang dilakukannya setiap hari dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Baca Juga: Inilah Resep Gus Baha: Jangan Marah Jika Orang Menceritakan Keburukan Kita

Menurut pengakuan Ghozali, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Udinus Semarang itu, sampai saat ini terdapat 933 foto selfie dirinya yang terjual lewat Non Fungible Token (NFT) di platform Opensea.io.

Dikutip dari Pikiran Rakyat.com, informasi terakhir pada Rabu, 12 Januari 2022, Ghozali Everyday sudah berhasil mengoleksi 933 NFT.

Ghozali kini menembus peringkat 40 besar volume perdagangan NFT di situs OpenSea. Berawal dari sekadar iseng dianggap lucu jika orang lain ada yang punya foto koleksi pribadinya, ratusan foto dirinya diunggah baru sekitar Desember 2021 lalu.

Baca Juga: Inilah 10 Manfaat Sholawat Jibril, Salah Satunya Melariskan Dagangan

"Awalnya berpikir mungkin lucu kalau ada kolektor yang punya (foto) saya," kata Ghozali.

Baca Selengkapnya