Irjen Eko Diperiksa Selama 6 Jam, Begini Penjelasan Kombes Supriadi

5 bulan lalu 49
Irjen Eko Diperiksa Selama 6 Jam, Begini Penjelasan Kombes Supriadi (Ist/www.jpnn.com)

Jumat, 06 Agustus 2021 – 08:55 WIB

Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri sampaikan permohonan maaf secara langsung kepada seluruh masyarakat ihwal dana hibah Rp2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio, Kamis (5/8/2021). Foto: ANTARA/M Riezko Bima Elko P/21

jpnn.com, PALEMBANG - Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Khusus (Wasriksus) Mabes Polri telah meminta keterangan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Eko Indra Heri selama sekitar enam jam, Kamis (5/8).

Tim Wasriksus Polri yang dipimpin Irjen Agung Wicaksono melakukan pemeriksaan dalam rangka audit investigasi soal heboh dana hibah Rp2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio.

Kepala Bidang Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi di Palembang, Kamis, secara singkat mengatakan pemeriksaan tersebut dilakukan secara internal Polri sehingga tidak bisa memberikan informasi perkembangan lebih lanjut.

"Saya tidak bisa berkomentar," kata dia.

Dia memastikan tim penyidik reserse kriminal umum akan bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan penyelesaian permasalahan dana hibah Rp2 triliun yang diproyeksikan untuk penanggulangan COVID-19 di Sumsel secara profesional.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tim Wasriksus melakukan pemeriksaan lebih kurang selama enam jam, setibanya mereka di gedung promoter markas Polda Sumsel pada pukul 15.15 WIB.

Mereka meninggalkan gedung promoter markas Polda Sumsel sekitar pukul 20.56 WIB.

Baca Selengkapnya