Ketua Komisi III Sebut Kapolda Sumsel Cuma Berpikir Positif soal Akidi Tio

5 bulan lalu 44
Ketua Komisi III Sebut Kapolda Sumsel Cuma Berpikir Positif soal Akidi Tio (Ist/detik.com)

Jakarta -

Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery meminta agar semua pihak tidak menyalahkan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri setelah meminta maaf terkait sumbangan fiktif Akidi Tio senilai Rp 2 triliun. Meski begitu, Herman meminta pihak kepolisian, khususnya Polda Sumsel, lebih waspada lagi ke depannya berkaitan dengan sumbangan.

"Saya minta kepada semua pihak untuk tidak serta-merta menyalahkan Kapolda Sumsel karena, sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, beliau berpikiran positif kepada setiap anak bangsa yang beriktikad baik untuk berbuat bagi masyarakat," kata Herman saat dihubungi, Kamis (5/8/2021).

Herman menyebut mekanisme yang dilakukan Kapolda Sumsel dalam merespons sumbangan memang kurang tepat. Namun, menurutnya, itu persoalan yang sangat teknis.

"Bahwa mekanisme yang ditempuh kurang cerdas sehingga sepertinya tertipu, itu soal lain dan sangat teknis," ucapnya.

Karena itulah, dia meminta pihak kepolisian lebih cermat lagi ke depannya. Politikus PDIP ini juga meminta agar ini juga menjadi pembelajaran bagi Polri, khususnya Polda Sumsel.

"Atas apa yang sudah terjadi, biarlah menjadi pelajaran bagi kita semua, termasuk pihak Polda Sumsel, untuk ke depan lebih waspada," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan video 'Perjalanan Kasus Donasi Rp 2 T Akidi Tio hingga Kapolda Sumsel Minta Maaf':

Baca Selengkapnya