Kisah Nurul Akmal, Berprestasi di Olimpiade Tokyo, Kena Body Shaming di RI

5 bulan lalu 45
Kisah Nurul Akmal, Berprestasi di Olimpiade Tokyo, Kena Body Shaming di RI - Wolipop (Ist/Viral Google News)

Jakarta -

Nurul Akmal menjadi atlet pertama dari Aceh yang tampil di Olimpiade sejak 33 tahun silam. Kali terakhir ada atlet asal Aceh yang tampil di Olimpiade adalah Alkindi pada cabang anggar Olimpiade 1988 Seoul, Korea Selatan.

Nurul berhasil meraih posisi lima besar cabang angkat besi kelas 87 kilogram putri di Olimpiade Tokyo 2020. Atlet kelahiran Tanah Luas, Aceh Utara itu menorehkan total angkatan 256 kg.

Meskipun Nurul belum bisa membawa pulang medali, dia tetap mendapat banyak pujian dari netizen karena finis di posisi kelima. Netizen kagum dengan kemampuan lifter 28 tahun itu.

"keren bgt bisa sampe 5 besar. thank you kak Nurul Akmal, you did great!!! we're so proud of you. SHE'S SO PRETTY," tulis netizen.

"Nurul Akmal, she can be so cute, gorgeous, powerful, amazing in the same time. We're so proud of you. THANK YOU! You did it very well!!! Please stay healthy and come back stronger cause you still have a long journey," tulis netizen lainnya.

Setelah menyelesaikan pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020, Nurul Akmal dan seluruh kontingen Olimpiade kembali ke Indonesia. Mereka pun disambut meriah di Bandara Soekarno Hatta Kamis (5/8/2021) pukul 00.00 WIB.

Namun dalam video yang viral di media sosial Twitter dan YouTube memperlihatkan momen Nurul Akmal yang akrab disapa Amel mengalami body shaming. Saat itu Amel dipanggil untuk berpose di depan para juru foto. Dan pada menit ke-13 ada yang berteriak ke arahnya dengan komentar body shaming.

Netizen pun ramai membicarakan body shaming pada Nurul Akmal ini di media sosial. Salah satu cuitan yang viral adalah dari akun Twitter @picture_play. Akun Twitter @picture_play menyayangkan aksi orang yang berteriak kepada Nurul Akmal, atlet yang sudah mengharumkan nama Indonesia.

Baca Selengkapnya