Menghadirkan Berita Viral dan Trending Topik Terkini

KSAU Akan Tindak Tegas Anggota Yang Injak Warga di Papua

0

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyatakan penyesalannya terhadap aksi penganiayaan yang dilakukan oleh 2 anggota Pomau Lanud JA Dimara Merauke terhadap seorang pemuda.

“Hal ini terjadi semata-mata karena memang kesalahan dari anggota kami. Tidak ada niatan apapun juga, apalagi berupa perintah kedinasan,” kata Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam sebuah video yang dikirimkan ke media, Rabu (28/7/2021).

KSAU menyatakan langsung permintaan maafnya dan berjanji akan menindak tegas anggota yang melakukan aksi tak layak bagi prajurit yang seharusnya pengayom dan pelindung masyarakat.

“Saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh saudara-saudara kita di Papua, khususnya warga di Merauke, terkhusus lagi kepada korban dan keluarganya,” katanya KSAU.

Marsekal Fadjar pun berharap masyarakat Papua, khususnya warga Kota Merauke, termasuk korban dan keluarga untuk membukakan pintu maaf yang besar-besarnya atas kejadian tersebut.

Sebelumnya sebuah video viral yang menunjukkan anggota TNI AU menginjak kepala seorang warga beredar di media sosial dan pesan berantai WhatsApp. Dalam video berdurasi 1:20 menit terlihat dua anggota berseragam TNI AU sedang mengamankan seorang pria.

Tinggalkan Balasan