Lihat, Gagahnya Para Prajurit TNI AL yang Dapat Tugas Penting ke Ambalat

5 bulan lalu 49
Lihat, Gagahnya Para Prajurit TNI AL yang Dapat Tugas Penting ke Ambalat (Ist/www.jpnn.com)

Kamis, 05 Agustus 2021 – 23:12 WIB

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi melepas Prajurit Korps Marinir TNI AL penugasan ke Ambalat dari Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya, Kamis (5/8/2021). ANTARA/HO-Dispen Kormar

jpnn.com, MADURA - Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono melepas keberangkatan para prajurit Korps Marinir TNI AL ke Ambalat, Kamis (5/8).

Para prajurit itu berangkat melaksanakan penugasan ke Blok Ambalat sebagai upaya menjaga kedaulatan NKRI dari Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya.

Satgasmar Pam Ambalat XXVII dipimpin oleh Dansatgas Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan menggunakan KRI Teluk Youtefa-522 di Dermaga E Koarmada II.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Komandan Pasmar 2, Dankormar menyampaikan selamat kepada seluruh prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang terpilih untuk melaksanakan penugasan Satgasmar Pam Ambalat XXVII.

"Karena tugas yang dipercayakan kepada seluruh personel Satgasmar Ambalat XXVII merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit Korps Marinir," ujarnya.

Dia juga mengatakan tugas tersebut rangka menjalankan amanat Undang-undang Republik Indonesia Nomor 34/2004 tentang TNI, terutama pada Operasi Militer Perang (OMP).

Satgasmar Ambalat XXVII memiliki tugas pokok melaksanakan pengawasan dan pengamanan pantai, pengamanan wilayah pelabuhan Tarakan, Nunukan dan Sebatik.

Baca Selengkapnya