Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barca, Video Suporter Ini Viral Menangis di Pagar Camp Nou

5 bulan lalu 47
Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barca, Video Suporter Ini Viral Menangis di Pagar Camp Nou - SuaraJatim.ID (Ist/Viral Google News)

Salah satu klub sepakbola besar di daratan Eropa itu resmi mengumumkan kalau mega bintangnya Lionel Messi tak memperpanjang kontrak di Camp Nou.

Pihak klub mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini pada Jumat (6/8/2021) dini hari. Padahal, sejumlah laporan meyakini kalau Messi bakal membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru sebelum Barcelona bertemu Juventus di Joan Gamper Trophy.

Setelah pengumuman ini, maka pemain timnas Argentina itu kini berstatus tanpa klub. Status ini sejatinya telah melekat pada peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut sejak 1 Juli 2021, mengingat kontrak sebelumnya telah berakhir.

Namun Barcelona, dalam beberapa kesempatan, mengatakan kepada publik soal keyakinannya mengikat Messi dengan perjanjian baru. Bahkan di tengah-tengah krisis finansial yang tengah dialami saat ini.

Namun sepertinya keyakinan itu pupus setelah sang legenda memilih tidak memperpanjang kontraknya bagi klub kebanggaan warga Katalonia Spanyol tersebut.

Terkait persoalan ini Messi maupun presiden Barcelona, Joan Laporta, serta Ronald Koeman selaku pelatih belum memberikan pernyataan seputar ini. Alhasil, muncul beberapa dugaan soal alasan Messi batal bergabung kembali dengan Blaugrana.

Reporter SportItalia, Gianluigi Longari, mengklaim kalau Messi tidak puas dengan tim yang dibangun Koeman. Secara spesifik, ia diketahui kecewa dengan kegagalan Barcelona merekrut rekan setimnya di Timnas Argentina, Cristian Romero.

Romero tampil impresif bersama Atalanta pada musim lalu. Ia melanjutkan performa apiknya ketika tampil dalam ajang Copa America pada bulan Juni hingga Juli kemarin, sehingga Timnas Argentina bisa keluar sebagai juara.

Kabar Messi 'out' dari Barcelona ini segera membuat gaduh para fans. Di Twitter nama Messi menjadi trending topic. Ada sebuah video epik dimana seorang fans dan suporter Barcelona nampak menangis di pagar stadion Camp Nou sambil membawa jersey Messi.

Baca Selengkapnya