ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Kilang Minyak Pertamina Indramayu Terbakar

Ilustrasi Kebarkaran (Image by adrian schüpbach from Pixabay)

cariviral.com – Kilang minyak Pertamina Indramayu meledak dan mengeluarkan kobaran api yang cukup besar pada dinihari Senin (29/3/2021) pukul 00.45.

Berdasarkan informasi dari laman pertamina, kilang yang terbakar berada pada tangki T-301G merupakan Kilang VI Balongan, kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero).

Sementara itu pihak PT PErtamina telah melakukan evakuasi kepada warga yang berada di sekitar kilang PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat tersebut.

“Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir. Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran,” Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya dikutip dari detik.com

HIngga saat ini sudah 12 jam lebih setelah kebakaran tersebut, gumpalan asap masih terlihat menutupi langit kota Indramayu, Jawa Barat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp

Related Posts