Kudeta Myanmar: Aung San Suu Kyi dan Presiden Ditangkap

Militer Myanmar dikabarkan telah melakukan penangkapan terhadap Win Mynt, Presiden Myanmar dan Pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi, serta sejumlah tokoh senior dari Partai Liga Nasional Untuk Demokrasi (NLD).

Juru bicara Myo Nyunt mengatakan kepada Reuters melalui telepon bahwa Suu Kyi, Presiden Win Myint dan para pemimpin lainnya telah dibawa pada dini hari. “Saya ingin memberi tahu orang-orang kami untuk tidak menanggapi dengan gegabah dan saya ingin mereka bertindak sesuai dengan hukum,” katanya, Senin, 1 Februari 2020.

Saat ini semua sambungan telepon, akses internet dan televisi di Myanmar tidak bisa diakses. Salah satu Televisi yang dikelola oleh negara Myanmar , MRTV  menuliskansebuah postingan di Facebook bahwa hal penangkapan tidak dapat disiarkan karena masalah teknis.

Sebelumnya ketegangan sempat berlangsung dalam beberapa tahun belakangan dan pada pemilu November 2020 lalu, Partai Liga Nasional Untuk Demokrasi (NLD) kembali memenangkan Pemilu dengan mengalahkan Partai Pro Militer Myanmar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *