Presiden Joko Widodo Di Abadikan Menjadi Nama Jalan di Abu Dhabi

Presiden Joko Widodo Di Abadikan Menjadi Nama Jalan di Abu Dhabi

Pemerintah Uni Emirate Arab mengabadikan nama Presiden Joko Widodo menjadi salah satu nama jaln di kota Abu Dhabi.

Bukan tanpa sebab, hal ini sebagai apresiasi dari pemerintah UEA atas terjalinnya hubungan erat antar kedua negara selama pemerintahan Jokowi.

Acara peresmian nama jalan tersebut dilaksanakan pada Senin (19/10) yang dipimpin langsung oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office.

“Penamaan jalan Presiden Joko Widodo merefleksikan hubungan erat RI–UEA, sekaligus bentuk penghormatan (tribute) Pemerintah UEA kepada Presiden RI saat ini Joko Widodo dalam memajukan hubungan bilateral RI –UEA selama menjabat sebagai kepala negara,” kata Nur Ibrahim, selaku Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi dalam keterangan tertulis, Selasa (20/10) sebagaimana dikutip dari kumparan.com.

Jalan Presiden Jokowi ini terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area yang di tempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik negara-negara sahabat UEA.

Sebelumnya pemerintah UEA juga telah mengganti beberapa ruas jalan menjadi nama pemimpin negara, sebut saja seperti nama jalan King Salmna bin Abdulaziz AlSaud yang diresmikan tahun lalu karena kontribusi Raja Salman terhadap perkembangan negara Islam, serta terjalinnya kerjasama yang baik diantara kedua negara.

Related Posts