Persaingan Ketat Jelang Akhir Putaran Pertama

1 bulan lalu 30
Persaingan Ketat Jelang Akhir Putaran Pertama (Ist/republika.co.id)

Bhayangkara masih berada di puncak klasemen dengan raihan 33 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Putaran pertama kompetisi Liga 1 2021/2022 hanya tersisa dua pekan lagi. Persaingan pun semakin sengit tidak hanya papan atas tapi juga papan bawah klasemen.

Bhayangkara masih berada di puncak klasemen dengan raihan 33 poin. Disusul oleh Persib Bandung dengan 31 poin, Arema FC dengan 30 poin dan Bali United dengan 29 poin.

Arema gagal menyalip Persib setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Ahad (5/12). Namun Arema berhasil mematahkan rekor Persib menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di 12 laga terakhirnya.

"Saya telah mencoba segala cara dan pemain sudah memberikan yang terbaik. Seharusnya tim bisa menang karena kami memiliki banyak peluang emas. Tapi pendapat saya dalam laga ini seharusnya kami bisa mencetak gol," kata Eduardo.

Dalam laga yang sama, Bali United pun gagal mempertahankan tren kemenangan mereka. Bahkan di pertandingan tersebut Bali United sempat bermain dengan sepuluh pemain setelah Hariono mendapatkan kartu merah.

Berbeda dari Eduardo yang kecewa dengan hasil tersebut, pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengaku hasil tersebut pantas didapatkan tim. Karena kedua tim bersaing ketat untuk mendapatkan tiga poin.

"Saya pikir lini belakang kedua tim bekerja lebih baik dibandingkan dari lini depan. Hasil 0-0 harus dimaklumi dan tim mendapatkan satu poin," kata Teco.

Di sisi lain, sang pemuncak klasemen Bhayangkara FC akan bertemu dengan Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (6/12). Dalam laga ini, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster menargetkan poin penuh untuk mengamankan posisi puncak klasemen.

Baca Selengkapnya