Polda Jateng Bantu Anak Yatim Piatu Akibat Corona, Daftarnya Lewat Polres

5 bulan lalu 41
Polda Jateng Bantu Anak Yatim Piatu Akibat Corona, Daftarnya Lewat Polres (Ist/detik.com)

Semarang -

Polda Jawa Tengah segera meluncurkan program Aku Sedulurmu dalam penanganan dampak pandemi virus Corona atau COVID-19. Program itu ditujukan membantu anak-anak kurang mampu yang menjadi yatim piatu akibat Corona.

"Kami akan membantu biaya pendidikan anak yatim piatu korban COVID-19 di seluruh wilayah Provinsi Jateng," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy lewat pesan singkat, Senin (9/8/2021).

Bantuan yang diberikan yaitu biaya pendidikan dari sekolah dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di luar yang ditanggung pemerintah.

"Kami akan membantu biaya seragam dan sepatu juga untuk les tambahan. Biaya ini juga dapat dimanfaatkan secara fleksibel untuk tambahan kebutuhan alat tulis, buku, biaya praktik dan lain sebagainya," jelasnya.

Iqbal menjelaskan bantuan ini diberikan untuk anak-anak dari keluarga yang kurang mampu sehingga diharapkan mereka tidak putus sekolah. Pendaftaran untuk mendapatkan bantuan Aku Sedulurmu ini bisa dilakukan lewat polres wilayah masing-masing.

"Saudara ataupun tetangga yang menjadi yatim piatu akibat COVID-19 agar mendaftar ke polres di wilayahnya," ujar Iqbal.

Sementara itu, dari data yang diberikan Polda Jateng, saat ini tercatat ada 127 anak menjadi yatim piatu akibat pandemi COVID-19. Kemudian ada 1.198 anak yang kehilangan ayah, dan ada 779 anak kehilangan ibundanya selama pandemi COVID ini.

"Mereka tidak boleh putus sekolah dalam menggapai cita-citanya," tegas Iqbal.

Baca Selengkapnya