Polisi Ungkap Saksi dan Bukti yang Bikin Dinar Candy Jadi Tersangka

5 bulan lalu 47
Polisi Ungkap Saksi dan Bukti yang Bikin Dinar Candy Jadi Tersangka (Ist/detik.com)

Jakarta -

Polisi mengungkap bukti-bukti dan keterangan saksi sehingga Dinar Candy ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pornografi. Polisi menyebut Indonesia memiliki norma agama dan budaya yang tidak diindahkan oleh Dinar Candy.

"Kelengkapan bukti-bukti pasti ada (saksi lain). Pertama karena menggunakan media sosial, karena menggunakan HP kemudian ada saksi di TKP tidak hanya dari pihak saudari DC kan ada, kemudian ada keterangan ahli, baik ahli di bidang kesusilaan kemudian budaya dan lain sebagainya," kata Kapolres Jaksel Kombes Azis Andriansyah di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (5/8/2021) malam.

Indonesia, kata Azis, memiliki norma agama dan budaya yang harus dipatuhi. Dia menegaskan bahwa Dinar Candy melanggar norma itu sehingga ditetapkan sebagai tersangka.

"Apapun yang dilakukan di Indonesia ini ada norma atau ada etika, ada norma budaya, ada norma agama yang berlaku di masyarakat kita. Nah tindakan yang bersangkutan ini tidak mengindahkan norma agama dan budaya," jelasnya.

Dinar Candy sebelumnya telah ditetapkan menjadi tersangka usai berbikini di jalan sebagai aksi protes PPKM. Dinar Candy tidak ditahan tapi dikenai wajib lapor.

"Pasti wajib lapor," kata Kapolres Jaksel Kombes Azis Andriansyah dalam jumpa pers di Mapolres Jaksel, Kamis (5/8).

(lir/fjp)

Baca Selengkapnya