Menghadirkan Berita Viral dan Trending Topik Terkini

Richard Lee Ditangkap, Akun IG Barang Bukti Laporan Kartika Putri. Ini Penjelasan Kepolisian

0

Youtuber dr Richard Lee ditangkap oleh aparat Polda Metro Jaya di rumahnya di Komplek Investama Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (11/8/2021) pagi.

Penangkapan diduga karena kasus hukum terkait laporan selebritis Kartika Putri.

Polisi menjelaskan penangkapan terhadap dr Richard Lee (RL) terkait dengan adanya akses ilegal terhadap akun Instagram @dr.richard_lee.

Saat ini akun tersebut sudah disita polisi dalam kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh artis Kartika Putri.

“Barang bukti saat itu HP dari terlapor, karena di situ ada akun yang menyebutkan sesuatu yang pelapor tidak terima,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (12/8/2021).

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, terdapat akses ilegal pada akun Instagram tersebut yang dilakukan oleh dr Richard sendiri.

“Ini terjadi illegal access dan pencurian oleh seseorang. Kemudian dilakukan lidik dan sidik oleh penyidik. Berdasarkan lidik, ternyata yang lakukan illegal access dan pencurian akun di barbuk penyidik ini dilakukan sendiri oleh RL,” sambungnya.

Penyitaan akun Instagram tersebut berkaitan dengan kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Kartika Putri.

Polisi kemudian menyelidiki kasus tersebut dengan memeriksa saksi-saksi dan ahli. Penyidik juga telah mengupayakan mediasi antara Kartika Putri dan Richard Lee namu tidak berhasil.

Kuasa Hukum Richard Lee, Razman Arif Nasution, menyebut Richard Lee sudah berstatus tersangka. 

“Klien kami dijemput tanpa pemberitahuan dari pihak penyidik. Tanpa pemberitahuan tiba-tiba saja klien kami ditetapkan tersangka tanpa pemberitahuan ke kami sebagai kuasa hukum,” katanya saat memberikan keterangan di kediaman Richard Lee, Rabu sore, dikutip dari Sriwijaya Post.

Tinggalkan Balasan