Menghadirkan Berita Viral dan Trending Topik Terkini

Selebgram Aceh Tersangka, Dua TNI Dicopot Dari Jabatannya.

0

Selebgram Herlin Kenza dan pemilik tempat usaha di Pasar Inpres Lhokseumawe, Aceh, resmi ditetapkan sebagai tersangka karena telah menyebabkan kerumunan di tengah pandemi covid-19.

Diduga keduanya melanggar pasal 93 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Jo pasal 55 KUHP.

“Sudah ditetapkan tersangka berdasarkan pemeriksaan, baik terduga pelaku maupun saksi-saksi, termasuk satu ahli hukum pidana,” terang Kepala Bidang Humas Polda Aceh Komisaris Besar Winardy, Sabtu (24/7) kemarin.

Selain Herlin dan pemilik usaha, dua oknum TNI juga terkena imbas dari kerumunan tersebut. Mereka dicopot dari jabatannya.

Komandan Resor Militer (Korem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan dua anggotanya diduga mengabaikan kerumunan massa dan tidak melaporkan ke pimpinan serta satgas.

“Sanksinya dicopot dari jabatan, setelah itu penundaan naik pangkat, karena mereka terlibat dalam kerumunan tapi tidak melapor ke satgas dan pimpinan,” imbuh Kolonel Inf Sumirating Baskoro kepada wartawan, Sabtu (24/7).

Sementara itu toko yang didatangi Herlin dan menjadi tempat kerumunan saat ini telah disegel bersama garis polisi oleh Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (WH) Kota Lhokseumawe dan Personel Polres Lhokseumawe

Tinggalkan Balasan