Menghadirkan Berita Viral dan Trending Topik Terkini

Sembuh Dari Covid-19 Karena Air Kelapa? Ini Kandungan Didalamnya

0

Bupati Aceh Barat, Ramli yang sempat terpapar virus covid 19 mengaku cepat pulih dari Covid-19 karena rutin mengonsumsi air kelapa.

Karena pernyataannya tersebut banyak orang mengincar air kelapa di saat seperti sekarang karena dianggap bisa mencegah maupun mengobati Covid-19.

Lalu apasaja kandungan air kelapa yang disinyalir mampu dengan cepat menyembuhkan covid-19?

Menurut situs aladokter.com kandungan yang terdapat didalam 1 cangkir air kelapa setara dengan 240ml air kelapa air murni terdapat 46 kalori dan nutrisi seperti Karbohidrat, Serat, Protein, Vitamin C, Mineral tentunya seperti magnesium, kalium dan kalsium

Selain itu air kelapa juga mengandung antioksidan yang tinggi dan mampu menangkal berbagai jenis racun yang masuk baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

Sementara itu dikutip dari idxchannel.com, dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, Sp.GK, dokter spesialis gizi klinis RS Pondok Indah mengatakan sembuhnya Bupati Aceh Barat tersebut kemungkinan pengaruh yang bersifat subjektif.

Meskipun begitu dr Juwalita tak menampik bahwa ada kandungan baik di dalam air kelapa, yang bisa dilihat dari kandungan macronutrient dan micronutrient.

“Kita lihat lagi dari awal, air kelapa itu 94% isinya air, 5% karbohidrat terutama dalam bentuk glukosa dan fruktosa, sekitar 0,02% protein dan sebagian kecil sekali lemak,” ungkapnya.

Menurutnya jika diamati dari micronutrientnya, kandungan yang menonjol pada air kelapa, adalah Vitamin B, yaitu B1, B2, B3, B5, B6, B7, dan B9. Kita tahu B9 itu kita kenal sebagai Folat. Vitamin B, terutama B6 dan folat memang sangat berperan pada sistem imun secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan