Sindiran dari Senayan untuk Politikus Ikan Lele Pembuat Keruh Keadaan

5 bulan lalu 51
Sindiran dari Senayan untuk Politikus Ikan Lele Pembuat Keruh Keadaan (Ist/detik.com)

Jakarta -

Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyerukan kewaspadaan terhadap politikus ikan lele yang dinilainya hanya memperkeruh suasana. Istilah itu pun disambut senayan.

Beberapa politikus dari berbagai fraksi di Senayan setuju dengan pendapat Abdul Mu'ti. Mereka pun ikut melempar sindiran terhadap politikus ikan lele tersebut.

Salah satunya Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) yang menilai seruan Muhammadiyah itu bentuk simpati di masa pandemi ini. Awiek sepakat dengan seruan itu karena politikus ikan lele menurutnya memicu perpecahan bangsa.

"Itu sebagai bentuk imbauan simpatik dari PP Muhammadiyah. Bahwa sejatinya di era pandemi ini semuanya harus bahu-membahu dan saling dukung, saling menguatkan untuk mengatasi COVID, yang semua negara tidak bisa mengelak," kata Awiek.

"Oknum politisi ikan lele justru semakin memicu adanya perpecahan bangsa ini dengan berselancar dam mengadu domba satu sama lain," lanjutnya.

Begitu juga dengan PAN. Sekjen PAN Eddy Soeparno menyayangkan di masa sulit ini masih ada saja pihak yang menyampaikan narasi untuk memperkeruh suasana.

"Pada prinsipnya saya sepakat dengan apa yang disampaikan Mas Mu'ti karena memang betul banyak sekali pihak yang dalam kondisi pandemi yang justru membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak. Tapi ada pihak-pihak yang melakukan upaya gerakan menyampaikan narasi yang memperkeruh suasana," ujar Eddy.

Eddy mengatakan anggapan politikus ikan lele itu bukan hanya untuk politikus. Menurut Eddy, buzzer-buzzer juga termasuk di dalamnya.

Baca Selengkapnya