Spion Hasil Pencurian Komplotan di Jaksel Dijual Rp 800 di Lapak Jakpus

5 bulan lalu 43
Spion Hasil Pencurian Komplotan di Jaksel Dijual Rp 800 di Lapak Jakpus (Ist/detik.com)

Jakarta -

Polres Metro Jakarta Selatan menangkap komplotan spesialis pencuri spion. Komplotan tersebut menjual spion mobil yang telah dicuri ke seorang penadah berinisial Y (43) di Jakarta Pusat.

"Ya itu tadi tadi saya sampaikan yang memberikan penadah sudah ditangkap, saudara Y jadi dia memasarkan normatif saja dia juga membuka tempat dagangnya. (Dijual di daerah) Jakpus," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

Penadah berinisial Y mengatakan jika dia mendapat spion mobil tersebut dari ke-15 eksekutor pencurian spion mobil. Berbagai jenis spion kendaraan mobil, telah berhasil dijualnya.

"Yaris, Vios, sama Rush itu," kata Y saat ditanya jenis mobil apa yang spionnya banyak dicuri.

Dalam pengakuannya, Y juga mengatakan jika dia menjual spion tersebut paling mahal satuannya senilai Rp 800 ribu. Dia menjual berbagai hasil curian spion mobil di lapak miliknya yang digelar di wilayah Jakarta Pusat.

"Saya inisiatif, saya servis, saya jual nongkrong di pinggir jalan," ungkap Y.

Diketahui, Polres Metro Jakarta Selatan menangkap komplotan spesialis pencuri spion. Pelaku berjumlah 16 orang dan sudah melakukan aksinya sebanyak 23 kali.

"Kelompok ini mulai beraksi yang kita ketahui sejak Januari 2021. Dari aksi mereka ini, ada 23 TKP. Tapi ini masih kita kembangkan karena mereka ini jaringan berpengalaman. Tapi hasil pemeriksaan sekarang sudah 23 kali dia lakukan kejahatan di beberapa lokasi," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

Baca Selengkapnya