Terkait Video Viral Perempuan Pamer Payudara di Bandara, Polisi: Masih Diselidiki

1 bulan lalu 205
Terkait Video Viral Perempuan Pamer Payudara di Bandara, Polisi: Masih Diselidiki - Makassar Terkini (Ist/Viral Google News)

Terkini.id, Jakarta – Video perempuan yang pamer payudara viral di media sosial. Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini memastikan bahwa vide tersebut dibuat di area parkiran Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

“Kami sudah cek kesesuaiannya dan memang betul dilakukan di wilayah area bandara YIA. Di parkiran lantai dua sisi barat,” kata Kapolres, Kamis 2 Desember 2021.

Dijelaskan oleh Kapolres, bahwa dari penelusuran di lapangan kemungkinan video ini dibuat sudah lama atau sebelum bulan Oktober. Sebab pada bulan Oktober PT Angkasa Pura memasang rambu tulisan dilarang berhenti di salah satu gedung yang menjadi background video tersebut.

“Di video itu tidak terlihat ada rambu, padahal sejak bulan Oktober lalu dipasangi rambu,” katanya. 

Selanjutnya tim cyber dan Reskrim Polres Kulonprogo juga melakukan penelusuran. Salah satunya melihat rekaman CCTV yang ada di Angkasa Pura. Namun kapasitas rekaman hanya untuk 30 hari kerja dan video itupun juga sudah tidak ada.

Kemudian Kapolres mengatakan, dari akun yang mengunggah dan gambar yang ada sudah mengarah kepada seseorang. Hanya saja polisi belum berani memastikan 100 persen, dan masih melakukan penyelidikan. 

“Kami sudah berkoordinasi dengan Tim Cyber Polda untuk menangani kasus ini,” katanya. 

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, sejauh ini belum ditentukan siapa pelakunya, namun ciri-cirinya sudah ada dan bukan akun pribadi. Hal ini justru membuat penyidik semakin tertantang untuk membongkar kasus ini.

“Pelaku dan yang menyebarkan bisa dikenai UU Pornografi dengan ancaman maksimal 12 tahun dan UU ITE dengan ancaman enam tahun penjara,” jelasnya, dilansir dari Tribunnews.

Baca Selengkapnya