The Iconomics Memacu Inovasi Para Perusahaan Asuransi di Masa Sangat Menantang Ini

5 bulan lalu 49
The Iconomics Memacu Inovasi Para Perusahaan Asuransi di Masa Sangat Menantang Ini (Ist/www.jpnn.com)

Jumat, 06 Agustus 2021 – 07:31 WIB

Founder & CEO The Iconomics Bram S.Putro. Foto: Humas The Iconomics

jpnn.com, JAKARTA - Most Innovative Insurance Companies Awards 2021 merupakan bentuk penghargaan dari The Iconomics atas berbagai inovasi yang dilakukan perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia di masa-masa yang sangat menantang ini.

Founder & CEO The Iconomics Bram S.Putro menjelaskan, paling tidak, secara umum ada 3 disrupsi yang sedang dihadapi perusahaan-perusahaan asuransi. Yakni disrupsi pandemi Covid-19, disrupsi digital, dan disrupsi milenial.

“Dalam menghadapi ketiga disrupsi besar tersebut, perusahaan-perusahaan asuransi terus diuji untuk gesit melakukan berbagai inovasi,” terang Bram dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8).

Dikatakan, adanya berbagai inovasi yang dilakukan perusahaan asuransi akan menjadi strategi perusahaan untuk meningkatkan daya saingnya dengan para kompetitornya. Sekaligus bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat atau nasabah.

Dalam apresiasi ini melalui beberapa proses penilaian. Tim Riset The Iconomics melakukan desk research dengan membuat penyaringan awal yang melihat kinerja perusahaan asuransi dari tahun 2020.

Beberapa kinerja yang dilihat adalah premi neto dan laba setelah pajak perusahaan-perusahaan asuransi.

Selanjutnya tim riset akan melihat inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan asuransi yang sudah difilter pada tahap awal.

Baca Selengkapnya