TNI Ulang Tahun Ke-75, Ucapan Dirgahayu TNI Trending di Twitter

TNI Ulang Tahun Ke-75,  Ucapan Dirgahayu TNI Trending di Twitter

Hari ini, Senin 5 Oktober 2020, Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-75.

Ucapan selamat dan dirgahayu pun menjadi trending topik di twitter, seperti yang di tulis Presiden Joko Widodo dalam tulisannya di akun twitter pribadinya @jokowi

“Di tengah pandemi ini, para prajurit TNI tetap menjadi tentara profesional dan kebanggaan rakyat. TNI membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan PSBB di daerah yang menerapkan, juga menjalankan operasi kemanusiaan. Dirgahayu TNI,” tulisnya.

Tak hanya presiden jokowi beberapa kementerian juga turut mengucapkan ulang tahun untuk Tentara Nasional Indonesia, seperti @Kemenhan_RI juga mengucapkan “Dirgahayu TNI ke 75.

Sementara itu @KemensosRI menuliskan “TNI sebagai pasukan garda depan menjaga tanah air, berjuang di awal kemerdekaan, bahkan hingga kini di tengah pandemi TNI berperan mengawal penyaluran bansos untuk warga serta turut membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. 5 Oktober 2020. HUT ke-75 TNI”

TNI resmi berulang tahun pada 5 Oktober 1945 setelah sebelumnya didirikan sebagai organisasi yang bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR). Dan pada tanggal tersebut juga kemudian BKR berganti nama menjadi Tentara Keamanan Rakyat lalu diubah lagi menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI).

Selanjutnya pada tahun 1947, Presiden Soekarno kemudian mengesahkan berdirinya Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara resmi. Pengesahan itu sekaligus dilakukan untuk mempersatukan TRI sebagai tentara regular dan badan-badan perjuangan rakyat.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, HUT TNI kali ini diselenggarakan secara virtual di kediaman istana kepresidenan dikarenakan masih tingginya tingkat penyebaran wabah virus Covid-19.

Related Posts