ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Trending Tagar Copot Nadiem di Twitter

Nadiem Makrim/ IG @nadiemmakarim

Tagar “Copot Nadiem” bergema di twitter dan sempat menduduki peringkat pertama trending Indonesia.

Tagar tersebut disinyalir karena protes netizen mengenai hilangnya frasa ‘agama’ dalam Peta Pendidikan Nasional 2020-2035 yang dibuat Kemneterian Pendidikan dan Budaya.

Salah satu akun @eko_kuntadhi pada Jumat, 12 Maret2021 menuliskan “Ada tagar yang meminta Mendikbud Nadiem dicopot. Karena pada Peta Jalan Pendidikan Indonesia tidak ada frasa ‘agama’. Padahal di sana berhamburan kata akhlak, budi pekerti, perilaku baik, ketaatan pada Tuhan, tanggung jawab, dll. Lah, semua itu bukannya intisari agama?

Sementara itu Nam=diem sendiri telah menjelaskan melalui akun instagramnya @nadiemmakarim pada Kamis, 10 Maret 2021 “Saya ingin meluruskan isu kreatif yang sayangnya tidak benar dan beredar di media sosial, tentang penghilangan kata agama dari Peta Jalan Pendidikan. Terutama mengenai kabar yang menyatakan bahwa Kemendikbud akan menghapus mata pelajaran agama,” tulisnya.

“Jelas isu ini tidak benar dan tidak akan pernah Kemendikbud menghapus mata pelajaran agama. Agama bukan hanya hal yang sangat penting, namun hal esensial bagi pendidikan bangsa kita,” lanjutnya.

Selain itu @Kemdikbud.ri menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas masukan dan atensi berbagai kalangan bahwa kata “agama” perlu ditulis secara eksplisit untuk memperkuat tujuan Peta Jalan tersebut. Jadi, kami akan pastikan bahwa kata ini akan termuat pada revisi Peta Jalan Pendidikan selanjutnya, pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp

Related Posts