Menghadirkan Berita Viral dan Trending Topik Terkini

Viral Adu Mulut Pria Ini Tampilkan Senjata Api, Polisi: Itu Legal!

0

Viralnya peristiwa adu mulut antara seorang pria bersama masyarakat terjadi di salah satu komplek apartemen wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

Pria yang diketahui berinisial SI tersebut terlihat enenteng senjata api str saat adu mulut bersama warga.

Aksi koboi ini cukup meresahkan masyarakat sehingga menjadi viral di sosial media, tapi apa kata kepolisian terkait hal tersebut.

Kanit Reskrim Cengkareng Iptu Bintang membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan senjata yang dimiliki SI tersebut legal. “Suratnya legal, terdaftar memang untuk bela diri,” ujarnya saat dikonfirmasi media, Jumat (23/7/2021).

Bintang menjelaskan, saat kejadian SI tidak melakukan unsur pidana lantaran tidak secara langsung melakukan penodongan bersama pistol.

“Intinya dia bukan menunjukkan secara terang-terangan atau petantang-petenteng. Kan itu di videonya juga keliatannya emang penempatan senjata di pinggang dan terbuka tuh kan bukan atas kesengajaan dia,” jelasnya.

Kanit Reskrim juga menegaskan, bila saat kejadian SI secara sengaja mengeluarkan senjata api, disitu baru terlihat ada unsur pidana karena ada kesengajaan SI untuk menakut-nakuti bersama senjata api.

“Kalau memang dia sudah mengeluarkan senjata dari pinggangnya ditenteng itu masih bisa masuk unsur (pidana),” lanjutnya.

Sementara itu SI telah meminta maaf atas tindakan yang dilakukannya saat adu mulut tersebut.

“Bertepatan bersama kejadian kemarin saya memang tidak sengaja dan saya juga minta maaf membuat keresahan agar ini membuat pelajaran pribadi dan teman-teman,” ujar SI kepada wartawan, Jumat (23/7/2021).

Tinggalkan Balasan