Viral, Guru di Kabupaten Bogor Keluarkan Ortu dari Grup WA

5 bulan lalu 33
Viral, Guru di Kabupaten Bogor Keluarkan Ortu dari Grup WA - Bogor Daily (Ist/Viral Google News)

Bogordaily.net – Keberatan karena tugas anak yang banyak setiap harinya, orang tua murid di SD Kabupaten Bogor dikeluarkan dari grup WA.

Hal itu diungkapkan oleh lelaki selaku ayah dari murid, yang merasa keberatan karena tugas yang diberikan terlalu banyak.

“GILLLAAAA…!!! gaya otoriter udah masuk sampe ke ranah sekolah. Pagi ini bini gw sedikit kasih masukan ke Guru anak gw yg pertama, soal pemberian tugas harian mulai dari LKS yg bisa sampai 5 lembar belum ditambah tugas dari buku paket, dan adiknya pun sama seperti itu,” cuit @nung_306 yang dikutip Bogordaily.net pada Kamis 5 Agustus 2021.

Menurutnya, selama PPKM orang tua tidak selalu membantu anak-anaknya dalam mengerjakan tugas, terlebih tidak mempunyai basic mengajar.

“Mengingat kemampuan kita orang tua yg gak punya basic mengajar, ditambah kesibukkan kita jg utk bertahan hidup, dpt dipastikan kami gak selalu bs mendampingi putra-putri kami utk menjawab tugas2nya. sementara Sang Guru hanya melempar tugas2 via WAG tanpa ada penjelasan materinya,” ungkapnya.

Merasa jengah dengan tugas yang bertubi-tubi setiap harinya, lelaki tersebut mengatakan istrinya berusaha berbicara di grup dengan guru.

“Dan pagi ini bini gw udah merasa kewalahan dengan tugas2 yg diberikan hingga beberapa halaman sekaligus, dan saat memberikan masukan ke sang guru, endingnya bini gw malah di kick dari group tsb. Ini sikap guru yg sangat otoriter dan tidak terbuka dgn masukan dari orang tua murid,” jelasnya.

Setelah diberikan tugas yang berikan sang guru, istrinya mencurahkan hatinya di grup.

“Assalamu’alaikum..Bu’..mhn maaf setiap hari tugas nya apa gak kebanyakan ya…? Jujur saya pribadi selaku orang tua…keberatan dengan tugas sebaik ini setiap hari nya..mana lagi dengan kondisi seperti ini yang memikirkan juga untuk pemasukan d rmh..mhn untuk di pahami dan di mengerti .terima kasih sebelum nya bu…,” tulis sang istri di grup WA kelas.

Baca Selengkapnya