Viral Oknum Satpol PP di Balikpapan Pukul Pengamen

2 bulan lalu 16
Viral Oknum Satpol PP di Balikpapan Pukul Pengamen - IDNTimes.com (Ist/Viral Google News)

Viral Oknum Satpol PP di Balikpapan Pukul PengamenTangkapan layar video viral pemukulan yang dilakukan oleh oknum Satpol PP di Balikpapan kepada seorang pengemis kemarin, Rabu (24/11/2021) (IDN Times/istimewa)

Salah seorang oknum personel Satpol PP Balikpapan disebut melakukan pemukulan terhadap seorang pengamen di Jalan Soekarno Hatta Kilometer 3,5 Balikpapan. 

Awalnya, anggota Satpol PP menjaring pengamen tersebut bersama seorang pengemis di persimpangan jalan. Hanya saja, Satpol PP justru terlibat cekcok dengan pengamen yang saat itu berontak. Salah satu oknum pun langsung melayangkan pukulan ke arah pengamen tersebut.

Rupanya aksi tersebut terekam kamera ponsel warga dan viral di media sosial.

Viral Oknum Satpol PP di Balikpapan Pukul PengamenIlustrasi pengamen (pexels.com/MART PRODUCTION)

Usai ramai di media sosial, akhirnya pihak Satpol PP Balikpapan pun buka suara terkait kejadian tersebut. Melalui Kabid Tibum Satpol PP Susarno menerangkan, jika pihaknya kemarin memang sedang menggelar razia harian.

Aksi pemukulan tersebut, lanjut dia, bermula ketika si pengamen hendak melarikan diri. Saat tertangkap, pengamen tersebut berontak hingga menyikut salah seorang anggotanya. 

Refleks oknum yang tersikut tersebut membalasnya dengan melayang bogem mentah. Namun, kasus ini sendiri sudah selesai dengan berakhir permintaan maaf dari si pengamen.

"Sudah kami jelaskan, tujuan kegiatan kami kemarin dan akhirnya dia (pengamen, red) paham, akhirnya dia meminta maaf," kata Susarno.

Baca Selengkapnya