Menghadirkan Berita Viral dan Trending Topik Terkini

Viral Warga Ambil Paksa Jenazah Covid-19 di Situbondo

0

Sebuah video perebutan paksa oleh warga terhadap jenazah yang terkonfirmasi covid-19 di Situbondo, viral di media sosial.

Ratusan warga terlihat mengambil paksa jenazah dari sebuah mobil ambulans yang saat itu juga beserta petugas medis yang ingin menguburkan mayat tersebut.

Video berdurasi 2 menit 38 detik ini diunggah oleh akun instagram @situbondoinfo, pada Rabu malam (14/7/2021).

Dalam keterangannya menuliskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 13 Juli 2021 di Desa Trebungan, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo.

Tampak pada video tersebut, sekitar ratusan warga memaksa merebut seorang jenazah Covid-19 dari dalam ambulans langsung mengeluarkan jenazah pasien Covid-19 dan membakar peti.

Petugas medis yang berada di ambulans pun tak bisa berbuat banyak. Mereka kalah jumlah dengan ratusan warga yang menghadangnya.

DIkutip dari okezone.com, Ketua tim pemulasaran jenazah Covid-19 Kabupaten Situbondo, Lukman Habsyi membenarkan adanya peristiwa pengambilan paksa jenazah Covid-19 di Desa Trebungan, Kecamatan Mlandingan.

“Itu kejadiannya pada Selasa siang, sebelum pemakaman jenazah Covid-19, sejumlah warga membongkar peti mayat dan mengangkat dengan menggunakan keranda,” ucap Lukman Hasby, saat dikonfirmasi awak media.

Tinggalkan Balasan