Waspada! Goyangan di Orbit Bulan Akan Sebabkan Banjir Besar

Ilustrasi Banjir Air Pasang (pxfuel)

Perubahan iklim yang mengakibatkan terjadinya banjir besar disinyalir bakal terjadi karena adanya pergeseran siklus pada orbit bulan.

Dalam studi terbaru NASA menjelaskan bahwa hal ini berdampak diseluruh dunia yang akan terjadi pada dekade berikutnya.

Saat ini berdasarkan penelitian dari Universitas Hawaii yang bekerjasama dengan NASA mengatakan, kenaikan permukaan laut terjadi sangat masif dan mengerikan, terutama untuk daerah-daerah dipesisir pantai akibat pergeseran bulan atau disebut “goyangan bulan”

Fenomena yang sama pernah terjadi pada tahun 1728 dan terus akan terjadi setiap 18 tahun yan mengakibatkan adanya perubahan pasang surut air laut.

“Dalam setengah dari siklus 18,6 tahun Bulan, pasang surut harian reguler Bumi ditekan: Pasang naik lebih rendah dari biasanya, dan pasang surut lebih tinggi dari biasanya,” jelas NASA.

Beberapa peneliti telah memetakan skenario kenaikan permukaan laut dari Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional, ambang batas banjir dan siklus astronomi dan diperkirakan banjir besar di daerah pesisir terutamanya akan terjadi pada tahun 2030-an.

Di tahun 2019, NOAA mencatat lebih dari 600 bencana banjir dan hal ini akan terjadi tiga hingga empat kali lipat pada pertengahan 2030-an setelah satu dekade kenaikan permukaan laut.

Share on twitter
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan